February 5, 2010

The Importance of Password

Temen kantor gw punya kebiasaan bikin password ngeresehin. Nih hasilnya.

X: Yah, file nya gak kebuka. Mesti dibuka di komputer Y nih. Kirim ah.
Eh Y, gw buka file di komputer lu ya, password nya apaan?
Y: Jangan.
X: Ih, kaya kerjaan lu top secret aja, ayo apaan password nya?
Y: Jaangaan.
X: Eh, serius nih. Komputer gw gak bisa buka file penting.
Y: Ya iyaaaa.. Nih, ketik J-A-N-G-A-N JANGAN.

Z: Y, gw dah boleh nih install HRIS di komputer lu. Password nya apaan?
Y: Enter aja.
Z: OK. Lho, gak bisa, Y. (Mencet-mencet ENTER)
Y: Iya, enter aja kok.
Z: Manaaa.. gak bisa. (Mencet-mencet ENTER terus)
Y: Iiiih, Bapak. Nih, ketik 'ENTER AJA,' gitu.

A: Aduh, sejak waktu training dulu itu sampe sekarang gw gak pernah lagi latihan. Jangankan latihan, password untuk masuk ke sistem aja udah gak ingat.
Y: Ya udah, pake username saya aja, Pak.
A: Boleh nih? Buat latihan aja kok.
Y: Iya Pak, pake aja. (Sibuk beres-beres kertas, mw pergi fotokopi)
A: OK. Username Y, password?
Y: Tanya aja ama B. (Pergi)
A: B, password si Y apaan?
B: Lho, kok nanya saya? Gak tau saya, Pak.
A: Lha, gimana sih. Tadi katanya tanya aja sama elu..
B: Oooh, gini Pak. Ketik 'Tanya aja sama B.' Gituuuu..

Dan yang terbaru: LIAT AJA KE TEMBOK!

Rese gak siiiih...

4 comments:

  1. huahahahahahahahahahaha lucu banget!

    ReplyDelete
  2. Belum lagi kalo didaftar kutipan-kutipan ajaib dia... Entar deh, gw cari. Ada di email kantor: saking ajaibnya tu orang dah ada newsletter sendiri! LOL

    ReplyDelete
  3. Dulu pernah pake:
    "teleponajadulunomergua"

    dan variasinya:
    "janganbilangsiapasiapa"
    "smsguaduludonk"
    "paksamsulyangtahu"
    "passwordpakepbukanpakeep"

    terakhir:
    "udahgantiloh"

    ReplyDelete